unggul, inklusif dan humanis

serviens in lumine veritatis

bukan ilmu semata

COACHING PERDANA KKN 71 UAJY
Dipublikasi: March 9, 2017 - Kategori: berita

Kuliah Kerja Nyata (KKN) 71 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Semester GenapTahun Akademik 2016/2017 telah dimulai. Seperti KKN  sebelumnya, peserta wajib mengikuti coaching setiap minggunya selama 4 bulan sebelum diterjunkan ke lokasi KKN. Semua peserta KKN diberikan informasi tentang potensi wilayah dan dibekali dengan pengetahuan serta keterampilan yang akan mereka terapkan di lokasi KKN.

Coaching perdana berlangsung pada tanggal 4 Maret 2017 di Auditorium Kampus III Gedung Bonaventura Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 13.30 WIB.

Pembicara di kedua sesi tersebut adalah yang pertama Dr. I Putu Sugiartha Sanjaya, SE., M.Si., Ak., C.A selaku Ketua LPPM UAJY yang menyampaikan penjelasan umum pelaksanaan KKN dan Ir. Y. Hendra Suryadharma, M.T.,  selaku Koordinator KKN sekaligus Wakil Ketua LPPM yang menyampaikan materi tentang teknis pelaksanaan KKN.

Jumlah peserta KKN 71 semester ini adalah 927 peserta yang akan ditempatkan di 4 lokasi KKN yaitu di Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta sebanyak 778 peserta, Keuskupan Ketapang Kalimantan Barat sebanyak 84 peserta, CU Keling Kumang Sintang Kalimantan Barat sebanyak 60 peserta dan Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat sebanyak 5 peserta.

Antusias peserta KKN di luar pulau Jawa semakin meningkat dari pada KKN sebelumnya hal ini karena dibukanya lokasi KKN baru di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Khusus untuk KKN di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan dilaksanakan bersama dengan 6 perguruan tinggi Khatolik yakni,Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Jakarta, Universitas Parahyangan Bandung, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Universitas Widya Mandala Surabaya dan Universitas Soegijapranoto Semarang yang semuanya tergabung dalam APTIK Peduli Mentawai.

Melalui KKN 71 Semester ini diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat Universitas Atma Jaya Yogyakarta dalam bidang pengabdian pada masyarakat (jeje).