unggul, inklusif dan humanis

serviens in lumine veritatis

bukan ilmu semata

Visi dan Misi LPPM UAJY
Dipublikasi: April 26, 2017 - Kategori: Tentang LPPM

Visi

Mewujudkan LPPM sebagai lembaga riset yang menyelenggarakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang mengutamakan pencapaian mutu, relevansi dan terciptanya suasana akademik hingga mampu menumbuh kembangkan citra Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang unggul, inklusif dan humanis

 

Misi

  1. Mendorong terciptanya inovasi baru dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalaui penelitian dan pengabdian pada masyarakat guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
  2. Meningkatkan relevansi, kompetensi dan pencapaian mutu penyelenggaraan penelitian dan pengabdian masyarakat yang mampu menjadi solusi permasalahan pada tingkat lokal, nasional dan internasional.
  3. Mengembangkan kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat yang bersinergi dengan pemerintah, industri dan lembaga masyarakat yang bersifat interdisipliner guna menyesuaikan kebutuhan masyarakat.
  4. Mewujudkan transparansi, akuntabilitas dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas koordinasi penelitian dan pengabdian pada masyarakat

 

Tujuan

  1. Memberikan pelayanan dalam penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berfokus pada Pelanggan,
  2. Meningkatkan mutu penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di tingkat nasional maupun internasional,
  3. Berperan aktif dalam perbaikan mutu pelayanan dalam penelitian dan pengabdian pada masyarakat di seluruh unit di UAJY,
  4. Mengembangkan mutu penelitian dan pengabdian pada masyarakat untuk mendukung suasana belajar bagi mahasiswa,
  5. Menyelenggarakan proses manajemen internal dalam penelitian dan pengabdian pada masyarakat secara efisien dan efektif.

 

Sasaran

  1. Tiap tahun minimal 20 proposal penelitian mendapatkan hibah pendanaan dari pihak luar.
  1. Lebih dari 95% proposal penelitian yang diajukan oleh dosen UAJY disetujui/diterima oleh reviewer internal tanpa harus melakukan revisi.
  2. Tiap tahun ada lebih dari 5 otoritas baik lembaga dalam maupun luar negeri yang bersepakat untuk melakukan kerjasama penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  1. Tiap tahun penelitian yang dilanjutkan dengan pengabdian pada masyarakat atau pengabdian pada masyarakat dilanjutkan dengan penelitian minimal mencapai 2 judul.
  2. Tiap tahun outcome penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal internasional bereputasi minimal 6 judul.
  3. Tiap tahun outcome penelitian yang didesiminasi yang dimuat dalam proceeding terindeks yang bereputasi internasional minimal 20 judul.
  4. Tiap tahun outcome penelitian yang mendapat HAKI minimal 1 judul.
  5. Terbentuk Rencana Induk Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat UAJY yang mengakomodasi seluruh civitas akademika.
  6. Tiap tahun minimal 4 proposal pengabdian mendapatkan hibah pendanaan dari pihak luar.
  7. Meningkatkan kegiatan KKN POSDAYA.
  8. Peningkatan pendapatan non-konvensional (sumbangan dari perusahaan, pemerintah, dan instansi lainnya, termasuk hibah institusional, hibah penelitian, dan hibah pengabdian pada masyarakat) sampai dengan 20% dari total anggaran pendapatan tahunan sebelum akhir tahun 2022/2023